Tips Ampuh Kerja dari Rumah Tanpa Stres


Hi reader,

Di tengah pandemi virus corona atau (Covid-19) yang melanda berbagai negara, sejumlah perusahaan terpaksa menetapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (wfh) guna menekan penyebaran virus covid-19 di antara para karyawan.
Sayangnya, sistem kerja ini berisiko menyebabkan terjadinya gangguan stres bagi sebagian para pekerja karena dianggap membosankan.
Pengusaha yang sekaligus CEO perusahaan penyedia perangkat lunak, David Hassell menyebut bahwa diperlukan kondisi psikologis yang baik dalam melaksanakan sistem kerja dari rumah.
Untuk itu parah ahli telah membagi lima tips dalam menghindari stres bagi para karyawan :

Atur Waktu Istirahat

David Rabin yang merupakan seorang wakil presiden pemasaran komersial global di Lenovo mengatakan bahwa mengambil jeda kerja saat bekerja delapan jam nonstop dalam sehari, bisa menjadi sebuah keuntungan untuk meningkatkan produktivitas.
"Ada waktu rehat minum kopi, makan siang, dan mengobrol dengan rekan kerja yang beristirahat melalui video call, itu membantu rileks," ungkapnya.

Atur Jadwal Kerja yang Fleksibel

Julie Morgenstern seorang konsultan organisasi kerja sekaligus penulis menyebutkan bahwa membatasi diri sendiri dalam bekerja di rumah merupakan suatu cara yang tidak tepat. Justru menurutnya, Anda harus memilih untuk mencocokkan lingkungan dengan jenis pekerjaan yang anda lakukan.
"Seperti membuat beberapa struktur kerja, yang diselingi waktu untuk bermain dan mengatur ruangan untuk bekerja," saran Morgenstern.
Morgenstern juga menyarankan panggilan telepon melalui video call setidaknya tiga kali seminggu. Ini bermanfaat untuk menciptakan lebih banyak interaksi dan menghindari kesepian.
"Kami dapat melihat wajah setiap orang karena semua orang menggunakan laptop mereka sendiri dengan kamera mereka sendiri, itu benar-benar penting," ujarnya

Menetapkan Batasan Kerja

Masih menurut Morgenstern bahwa perlu diingat bekerja dari rumah bukan berarti anda harus bekerja lebih banyak. Justru disiplin dengan jadwal kerja manajer dan rekan kerja, dapat membantu tetap produktif meski tidak bekerja bersama di kantor.
"Dan, sewaktu hari kerja berakhir, singkirkanlah peralatan kerja anda dan gantilah pakaian santai anda untuk memberikan tanda giliran untuk waktu pribadi," imbuh dia.
Beberapa tips tersebut patut anda coba, untuk menjaga kondisi psikologis anda tetap stabil, setelah melewati pekerjaan yang panjang.
FOLLOW AND SHARE
https://www.instagram.com/allinhere18/
INSTAGRAM




TWITTER

Terima kasih telah membaca sampai habis dan jika ada salah kata saya minta maaf karena salah dalam mengetik.

-Terima kasih-

Comments

Popular posts from this blog

TIDAK BISA MAIN GAME HAGO DI IOS, coba cara ini!!!

Cara mengganti sound handphone ketika di charger // Versi allinhere8

Cara Main Valorant Yang Wajib Diketahui Pemula